Pantai-Pantai Indah di Indonesia

Kamis, 14 Februari 2013


1. Pantai Dreamland, Bali
 Pantai Dreamland di bali yang elok-29
Mata Anda akan terpesona dengan keindahan pantai ini. Daerah yang berbukit dan bertebing membuat Anda melihat seolah-olah daerah pantai lebih rendah pada laut. Dreamland merupakan pantai yang dikelilingi oleh tebing-tebing yang menjulang tinggi serta batu karang yang berukuran besar.


Pantai Dreamland di bali yang elok-29




2. Pantai Bunaken di Manado
 Beautiful Bunaken Beach-45
Bunaken adalah sebuah pulau seluas 8,08 km² di Teluk Manado, yang terletak di utara pulau Sulawesi, Indonesia. Pulau ini merupakan bagian dari kota Manado, ibu kota provinsi Sulawesi Utara, Indonesia. Pulau Bunaken dapat di tempuh dengan kapal cepat (speed boat) atau kapal sewaan dengan perjalanan sekitar 30 menit dari pelabuhan kota Manado. Di sekitar pulau Bunaken terdapat taman laut Bunaken yang merupakan bagian dari Taman Nasional Bunaken.

Beautiful Bunaken Beach-45



3. Pantai Palabuhan Ratu, Jawa Barat
 Jalan-jalan ke pelabuhan ratu-568
Kondisi gelombang air lautnya cukup cocok bila digunakan untuk olahraga surfing, sebab ketinggian gelombangnya cukup stabil. Dengan kondisi air yang seperti itu, maka di pantai ini terdapat beberapa tempat surfing yang sering dikunjungi wisatawan, yaitu Batu Guram, Karang Sari, Cimaja, Karang Haji, Indicator, Sunset Beach, Ombak Tujuh, dan Ujung Genteng. Beberapa tempat surfingtersebut ramai dikunjungi para wisatawan tepatnya pada bulan Mei hingga Oktober, saat kondisi ombak sedang tinggi.


Jalan-jalan ke pelabuhan ratu-568





4. Pantai Raja Ampat
 Kepulauan Raja Ampat-pantai raja ampat-348
Raja Ampatadalah pecahan Kabupaten Sorong, sejak 2003. Kabupaten berpenduduk 31.000 jiwa ini memiliki 610 pulau (hanya 35 pulau yang dihuni) dengan luas wilayah sekitar 46.000 km2, namun hanya 6.000 km2 berupa daratan, 40.000 km2 lagi lautan. Pulau-pulau yang belum terjamah dan lautnya yang masih asri membuat wisatawan langsung terpikat. Mereka seakan ingin menjelajahi seluruh perairan di “Kepala Burung” Pulau Papua.


Kepulauan Raja Ampat-pantai raja ampat-348



5. Pantai Sanur, Bali
 Berwisata di Sanur Bali - Pantai Sanur Bali-29
Kawasan Sanur sendiri dikenal sebagai awal perkembangan pariwisata di Bali dengan hadirnya hotel seperti Inna Grand Bali Beach dan beberapa hotel pertama lainnya di Bali pada saat pertama kali wisata Bali berkembang.


Berwisata di Sanur Bali - Pantai Sanur Bali-29



6. Pantai Senggigi, Lombok
 Berlibur ke Pantai Senggigi, Lombok-23
Senggigi memang menawarkan pesona pantai yang khas. Suasana alami yang belum banyak dijejali oleh turis asing, seolah menjadi penanda beda pantai ini dengan pantai-pantai di Bali. Ini tentu memberi nuansa tersendiri bagi para pengunjung. Tak aneh, pantai ini kini dijadikan tujuan alternatif baru para wisatawan yang merindukan suasana kesenyapan alami yang menentramkan.


Berlibur ke Pantai Senggigi, Lombok-23



7. Pantai Pangandaran, Jawa Barat
 Asyiknya Long Weekend di Pantai Pangandaran, Jawa Barat-340
Pantai yang secara geografis terletak di sebelah timur Jawa Barat, atau lebih tepatnya lagi terletak di Desa Pananjung Kecamatan Pangandaran, lebih kurang 92 kilometer arah selatan Ciamis ini memang boleh dibilang memiliki berbagai kelebihan jika dibanding dengan beberapa obyek wisata pantai lainnya, khususnya di wilayah pulau Jawa.


Asyiknya Long Weekend di Pantai Pangandaran, Jawa Barat-340



8. Pantai Kuta, Bali
Menikmati Sunset di Pantai Kuta Bali-49 
Di pantai Kuta pengunjung bisa melakukan selancar atau surfing, bermain sepakbola, bermain layang-layang, sekedar rebahan di pasir pantainya yang hangat, atau cuci mata menyaksikan para turis bule berjemur. Apabila tertarik dengan layanan kuncir rambut atau pembuatan tato sementara, itu juga bisa didapat di pantai ini.


Menikmati Sunset di Pantai Kuta Bali-49



9. Pantai Parangtritis, Yogyakarta
 Parangtritis di Djogja-27
Pantai Parangtritis sangat lekat dengan legenda Ratu Kidul. Banyak orang Jawa percaya bahwa Pantai Parangtritis adalah gerbang kerajaan gaib Ratu Kidul yang menguasai laut selatan. Hotel Queen of the South adalah sebuah resort mewah yang diberi nama sesuai legenda ini. Sayangnya resort ini sekarang sudah jarang buka padahal dulu memiliki pemandangan yang sanggup membuat kita menahan nafas.


Parangtritis di Djogja-27



10. Pantai Parai Tenggiri, Bangka Belitung
 Keelokan Pantai Parai Tenggiri, Bangka Belitung-34
Pantai Parai Tenggiri adalah pantai yang terletak di kawasan daerah Matras, Sungailiat, Bangka Belitung. Pantai ini sering dijadikan obyek wisata dan terkenal dengan batuan granit berbagai ukuran. Fasilitas yang tersedia antara lain hotel, outbound serta permainan olah raga air


Keelokan Pantai Parai Tenggiri, Bangka Belitung-34



11. Pantai Hunimua/Liang, Maluku Tengah

Pantai Hunimua, Desa Liang, Kabupaten Maluku Tengah, biasa disebut Pantai Liang, menempati peringkat pertama terindah di Indonesia berdasarkan hasil penelitian Badan PBB yang mengurusi pembangunan global (UNDP) tahun 1990.
 Pantai Liang-Maluku Tengah, Pantai Terindah-35

Pantai Liang-Maluku Tengah, Pantai Terindah-35




12. Pantai Bale Kambang, Malang
 Traveling ke Pantai Balekambang, Malang-45
Pantai Bale Kambang terletak di Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Malang Selatan. Perjalanan sejauh 65 km dari kota Malang bisa ditempuh selama 3 jam dengan kendaraan pribadi. Pantai ini terbentang 2 KM meliputi pantai landai bertabur karang di sebelah timur dan dihiasi 3 pulau masing2 Pulau Ismoyo dengan Pura Luhur Amertha Jati di atasnya, Pulau Wisanggeni, dan Pulau Anoman di sebelah barat.


Traveling ke Pantai Balekambang, Malang-45



13. Pantai Natsepa, Ambon
 Pantai Natsepa, Ambon-20
Salah satu tempat wisata yang terkenal di Pulau Ambon, bila Hari Libur seperti Hari Minggu sangat dipadati pengunjung. Kalo mau lebih sepi dan leluasa pergi ke tempat ini sebaiknya hari Jumat atau Sabtu


Pantai Natsepa, Ambon-20



14. Pantai Plengkung, Banyuwangi
 Selancar dan harmoni keindahan Pantai Plengkung-23
Pantai Plengkung merupakan suatu obyek wisata yang tidak hanya memiliki panorama yang indah, tetapi juga dikenal sebagai pantai yang cocok untuk olahraga selancar air (surfing) karena memiliki ombak yang besar. Konon, bagi sebagian wisatawan mancanegara, ombak di pantai ini, khususnya pada bulan Mei hingga Oktober, dianggap sebagai terbaik kedua setelah arena selancar air di Hawaii.


Selancar dan harmoni keindahan Pantai Plengkung-23



15. Pantai Baron Jogja
 Baron di Jogja-92
Suasana di pantai itu terbilang cukup ramai, sejumlah pengunjung dari berbagai wilayah di Jawa Tengah dan bahkan Jakarta dan Surabaya memenuhi pantai yang berbentuk teluk tersebut. Karang batu yang mengelilingi pantai juga menambah ke eksotisan Pantai Baron. Sejumlah perahu nelayan juga terlihat berlabuh di tepi pantai. Puluhan warung makan dan juga pedagang souvenir bertaburan di sepanjang jalan menuju pantai


sumber :http://www.pantai.org/jawa/pantai-pantai-indah-di-indonesia

0 komentar:

Posting Komentar